Ini Dia..! Aplikasi Menambang / Mining Bitcoin Yang Populer Untuk Android

Bitcoin barangkali sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat di Indonesia, bahkan bagi sebahagian orang pun sudah mulai menjadikan bitcoin ini sebagai salah satu aset digitalnya. Bitcoin merupakan mata uang kripto pertama didunia dan sekaligus menjadi yang paling populer saat ini.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan bitcoin, kamu bisa saja langsung membeli atau juga menambang. Sebagai seorang pemula bukan suatu hal yang mudah untuk mengetahui bagaimana cara mining atau menambang Bitcoin. Langkah awal untuk melakukan proses mining atau menambang Bitcoin diperlukan sebuah perangkat komputer dengan spesifikasi yang mumpuni, kapasitas listrik yang besar, jaringan internet yang cepat juga diperlukan modal dan waktu yang tidak sedikit untuk mengamati atau memantau pergerakan harga Bitcoin selama proses penambangan. Kemudian dibutuhkan juga software penambang tercepat dan cukup handal untuk melakukan penambangan.

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi industri digital saat ini, mining atau menambang bitcoin saat ini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat ponsel Android. Proses mining atau menambang bitcoin dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Рaplikasi gratis yang dapat diunduh langsung di ponsel Android.  Saat ini ada berbagai jenis aplikasi mining yang bisa kamu coba diperangkat Android antara lain :

 

1. Minergate

Minergate adalah sebuah aplikasi penambang bitcoin yang sudah terkenal sejak lama, bahkan aplikasi ini telah banyak dipercaya oleh para penambang mata uang kripto. Pada awalnya, Minergate dibuat khusus untuk penambangan yang menggunakan perangkat PC / komputer saja. Namun, seiring berkembangnya teknologi akhirnya Minergate juga menyediakan versi lain yang bisa digunakan melalui ponsel android.

Pada aplikasi Minergate tersedia dua opsi yang bisa dipilih untuk melakukan proses penambangan bitcoin, yaitu penambangan seluler dan menggunakan cloud mining. Opsi pertama yaitu Penambangan selular berfokus pada spesifikasi perangkat yang digunakan sebagai penentu kecepatan proses penambangan, sedangkan untuk opsi yang kedua cloud mining berarti kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk menyewa alat.

Cara mendapatkan dan mengunakan aplikasi ini pun cukup mudah, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store, melakukan registrasi atau mendaftarkan akun, setelah mendaftarkan akun pilih opsi menambang seperti tersebut diatas. Login Akun dan setelah login sebagai miner, pilih jenis cryptocurrency yang ingin ditambang dan kemudian mulai menambang,

Minergate pun memberikan kemudahan dalam pengoperasian aplikasinya,  kita dapat menambah atau mengurangi jumlah inti core prosesor yang akan digunakan untuk menambang Bitcoin, bahkan kita juga bebas mengatur waktu menambang, menjeda atau melanjutkan proses menambang. Semua kendali ada di tangan kita sehingga bisa lebih fleksibel

 

2. AA Miner

Tidak seperti aplikasi miner lain nya, aplikasi yang satu ini bisa disebut in-App purchase atau pembelian dalam aplikasi. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak memiliki iklan sedikit pun. Cocok bagi penambang yang tidak suka aplikasi yang beriklan. Tidak hanya itu, aplikasi AA Miner juga mendukung lebih dari 50 mata uang kripto lainnya. Aplikasi AA Miner juga memiliki pelayanan algoritma cryptonight.

Cryptonight adalah jaringan blockchain yang bersifat anonim. Baik Pengirim atau penerima, maupun transaksi dilakukan tidak dapat dilacak seperti koin blockchain biasa. Kelebihan lain dari AA Miner ini adalah memberikan kemudahan untuk menentukan jumlah chain atau jumlah inti processor yang digunakan untuk menambang.

 

3. Droid Miner

Aplikasi Droid Miner merupakan salah satu dari aplikasi mining Bitcoin yang bisa didapat secara gratis melalui ponsel Android. Keistimewaan atau kelebihan dari aplikasi Droid Miner ini adalah tidak adanya iklan yang mengganggu selama proses kegiatan menambang. Fitur – fitur yang disediakan Aplikasi ini pun juga bisa didapatkan secara gratis tanpa harus membayar.

Pada aplikasi Droid Miner selain dapat digunakan untuk menambang Bitcoin, kamu juga dapat menambang jenis mata uang kripto lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengelolaan yang baik sehingga kamu hanya perlu melakukan berbagai pengaturan yang akan digunakan, seperti halnya dalam mengaktifkan dan menjeda proses penambangan.

 

4. NeonNeon Miner

Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah NeonNeon Miner. Aplikasi mining yang satu ini sangat menarik karena memiliki keunggulan menyediakan catatan pertambangan yang terperinci, serta script konfigurasi otomatis yang tergolong sangat baik. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan mining Bitcoin, Litecoin, Feathercoin, Vertcoin, dan jenis mata uang kripto lainnya. Cara pengoperasian aplikasi NeonNeon Miner ini sangat mudah, setelah kamu menginstalnya, kamu akan dibawa masuk ke dalam kolam pertambangan atau pool kripto.

 

5. CryptoTab

Aplikasi mining yang satu ini menawarkan cara yang mudah dalam proses menambang bitcoin yang bisa dilakukan dari ponsel Android, karena aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas menambang dengan browsing. Kamu pun tetap bisa menjalankan aplikasi ini di belakang layar untuk tetap melakukan aktivitas menambang. Pertama-tama kamu bisa mendownload aplikasi CryptoTab browser dari situs resminya atau bisa langsung mendowload aplikasi CryptoTab Lite untuk versi gratisnya dari Google Play Store. Setelah kamu menginstalnya, klik start Browsing lalu jadikan CryptoTab browser sebagai default browser diponsel kamu. Selanjutnya klik Sign Up with Google, lalu pilih akun Google mana yang akan kamu gunakan untuk verifikasi withdrawal nantinya. Jika sudah, klik Activate untuk mulai proses menambang. Namun jumlah Bitcoin yang bisa kamu dapatkan adalah pecahan dari Bitcoin, yaitu Satoshi, atau satuan terkecil dalam Bitcoin.

 

6. BTC Safari

Satu lagi aplikasi mining Bitcoin yang direkomendasikan adalah BTC Safari. Sebuah aplikasi mining yang dikembangkan dan ditawarkan oleh BTC Safari. Untuk di Android, aplikasi ini lebih dikenal dengan nama Bitcoin Faucet. Untuk bisa menjalankan Aplikasi ini kamu membutuhkan sistem pengoperasian Android 4.0 ke atas dan dengan memiliki ruang untuk ukuran file sebesar 1.5 mb supaya dapat digunakan. Aplikasi BTC Safari ini juga merupakan aplikasi yang menggunakan Satoshi. Satoshi adalah nilai satuan unit terkecil Bitcoin, yaitu bernilai 1:100.000.000 atau 0,00000001 BTC. Kelebihan dari aplikasi ini akan membayar setiap 15 menit sekali dan memungkinkan kamu mendapatkan hingga 400 Satoshi dalam sekali klaim. Hasil yang cukup lumayan untuk jadi sampingan kamu.

 

Demikianlah beberapa aplikasi penambang bitcoin tercepat yang bisa kamu gunakan di perangkat Android. Dan perlu diketahui bahwa beberapa aplikasi Mining tersebut penggunaannya tergantung pada spesifikasi ponsel yang digunakan. Semakin tinggi spesifikasinya dan lamanya waktu menambang akan memberikan hasil yang lebih banyak. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment